Kategori

Solusi Pengadaan

Kategori
Reading Time: 2 minutes

Bisnis kuliner memang tak pernah ada matinya. Ada saja kreativitas yang bisa dihadirkan untuk menarik minat konsumen. Meskipun menunya sudah cukup familiar, sentuhan kreativitas yang unik akan meningkatkan potensi bisnis. Di masa modern ini, bisnis makanan ringan semakin potensial. Melalui camilan favorit di bawah ini, Anda bisa membangun bisnis berkelanjutan.

  1. Keripik Tahu

Selain tempe, tahu juga bisa dijadikan keripik yang renyah dan lezat. Keripik tahu ini semakin diminati jika disajikan dalam aneka rasa. Bisnis keripik tahu ini terbilang potensial karena banyak yang menggemarinya sebagai camilan. Anda bisa membeli tahu pong, kemudian dibuang isinya yang bisa diolah lagi menjadi perkedel tahu. Tahu pong ini kemudian digoreng sampai kering.

  1. Keripik Pisang

Pasti Anda pernah melihat bahkan merasakan kelezatan keripik pisang dengan aneka rasa. Makanan ringan ini juga termasuk camilan favorit semua kalangan. Keripik pisang yang manis ini bisa diolah dalam rasa cokelat, sambal balado, jagung manis, lombok ijo, dan sebagainya.

Semakin banyak varian rasa dan semakin renyahnya keripik pisang yang dibuat, semakin banyak pula peminat keripik pisang Anda. Selain jadi camilan favorit, keripik pisang ini sangat cocok untuk oleh-oleh. Jadi, bisnis ini bisa dijalankan dengan potensi menjanjikan. Selain tahan lama, cara pembuatannya juga mudah dan simpel.

  1. Makaroni

Pengusaha makaroni semakin banyak saja. Meskipun demikian, Anda tetap bisa mengikuti jejaknya dengan menyediakan produk makaroni renyah dengan aneka varian rasa. Anda bisa membuat makaroni original yang gurih, pedas dengan beberapa level, dan manis. Ciptakan juga kemasan makaroni yang menarik agar semakin menarik konsumen.

  1. Bakso Goreng

Makanan ringan bakso goreng pasti disukai anak-anak sampai orang dewasa. Menu ini bisa menjadi bisnis makanan ringan yang potensial. Cara membuatnya juga mudah yaitu dengan mengiris tipis bakso ikan atau bakso daging. Berikutnya, Anda dapat berinovasi dengan memberi bumbu lain pada irisan bakso tersebut agar cita rasanya semakin lezat.

Setelah selesai, goreng semua irisan bakso tersebut sampai benar-benar kering dan renyah. Ingatlah untuk memanaskan minyaknya terlebih dahulu agar hasil gorengannya tetap bagus dan renyah.

  1. Mi Lidi

Masih ingatkah Anda dengan jajanan mi lidi? Makanan ringan yang sering dijajakan di sekolah ini bisa menjadi ide bisnis menjanjikan. Anda bisa menjual mi lidi dengan varian rasa lebih lengkap dan kemasan yang lebih menawan. Ciptakan pula merek dari produk Anda sebagai identitas. Pemasarannya juga akan lebih mudah.

  1. Jamur Krispi

Setelah tadi mengenal aneka keripik, ide bisnis berikutnya adalah jamur krispi yang sangat gurih dan renyah. Menu ini termasuk dalam kreasi baru makanan ringan. Anda bisa membuatnya dari jamur kuping yang sudah dipotong-potong.

Jemurlah potongan jamur tersebut sampai kering. Setelah itu, rendamlah dengan air sebagian yang akan dibuat. Setelah itu, buatlah adonan bumbu dan tepung. Terakhir, gorenglah helai demi helai jamur yang sudah dicelupkan ke dalam tepung.

  1. Sate Donat

Apa itu sate donat? Anda bisa membuat donat mini yang lezat dan menyusunnya seperti sebuah sate. Setiap tusuknya, gunakan 3 donat mini. Cara baru penyajian donat ini lebih menarik, ditambah dengan aneka topping yang menggugah selera.

  1. Martabak Mini

Martabak yang dibuat dalam ukuran mini ini juga banyak disukai anak-anak hingga orang dewasa. Anda bisa membuka bisnis makanan basah yang bisa dijadikan camilan favorit ini. Buatlah martabak mini dengan aneka topping sebagai variasi rasa. Ingat, usahakan rasanya juga enak.

Baca juga : 5 Langkah Tepat untuk Menjadi Distributor Sembako yang Terpercaya

Bagaimana? Sudah punya gambaran untuk membuka bisnis makanan ringan? Semua ide menu makanan ringan di atas dapat membantu Anda menemukan produk terbaik. Terlepas dari setiap potensi bisnis yang dimiliki, tentu diharapkan untuk menyesuaikan jenis produk dengan modal yang dimiliki. Hal ini sangat penting untuk menjamin kelangsungan bisnis dalam jangka panjang.