Kategori

Solusi Pengadaan

Kategori

Situasi pandemi yang menyerang secara global saat ini mempengaruhi hampir seluruh sektor industri. Korban Corona di Indonesia sendiri saat ini sudah lebih dari 45,000 orang dan tersebar hingga ke 34 provinsi di Indonesia. Kondisi pandemi seperti ini bisa menyebabkan pendanaan usaha ataupun pengadaan barang terhambat dikarenakan kondisi keuangan yang kurang stabil dan membutuhkan solusi pinjaman modal usaha yang sesuai. 

Untuk mengatasi masalah tersebut, mbizmarket memberikan solusi pinjaman modal usaha kecil menengah maupun perusahaan korporasi dengan tujuan mempermudah para penjual untuk mendapatkan modal usaha atau pemenuhan kebutuhan bisnis serta pengadaan barang. Solusi ini merupakan fitur terbaru mbizmarket.co.id yang mengusung nama Pembiayaan Atas Pemesanan Pembelian atau Purchase Order Financing.

Mbizmarket bekerja sama dengan salah satu pionir Peer-to-Peer (P2P) Lending Marketplace di Indonesia yaitu Investree untuk mewujudkan fitur Pembiayaan Atas Pemesanan Pembelian ini. Dikutip dari website investree.id, Investree merupakan perusahaan teknologi finansial atau sering disingkat fintech di Indonesia dengan suatu misi sederhana: sebagai online marketplace yang mempertemukan orang yang mempunyai kebutuhan pinjaman modal usaha dengan orang yang bersedia meminjamkan dananya. Tidak cuma tingkatkan perolehan Lender (pemberi pinjaman), kami pula membuat pinjaman jadi lebih terjangkau serta mudah diakses untuk Borrower (peminjam). 

Fitur Pembiayaan Atas Pemesanan Pembelian ini mempunyai beberapa keuntungan yang dikhususkan untuk membantu para pelaku usaha di tanah air mengatasi pemenuhan kebutuhan bisnis di kala Pandemi ini, antara lain :

  • Fitur Pembiayaan Atas Pemesanan Pembelian dari mbizmarket.co.id terpercaya karena mengandeng mitra terpercaya yaitu Investree yang juga merupakan salah satu perusahaan pionir P2P di Indonesia yang telah memiliki izin resmi dari OJK.
  • Besar Pinjaman yang ditawarkan di fitur Purchase Order Financing ini mencapai 2 miliar rupiah 
  • Proses approval juga terbilang cukup cepat karena hanya membutuhkan waktu 2 sampai 3 hari kerja bagi Anda untuk mendapatkan pinjaman atas dokumen Pemesanan Pembelian / Purchase Order yang dijaminkan
  • Bunga Pinjaman kompetitif dan terjangkau melalui sistem credit-scoring yang modern.
  • Fitur Pembiayaan Atas Pemesanan Pembelian ini transparan, semua biaya dan prosedur yang diperlukan disampaikan sedetail – detail nya kepada Anda.

Semua proses aplikasi untuk Pembiayaan Atas Pemesanan Pembelian ini dilakukan secara online di website mbizmarket.co.id. Berikut 3 langkah mudah untuk pelaku usaha mengajukan Purchase Order Financing : 

  1. Masuk ke Halaman Pemesanan Pembelian / Purchase Order

Calon Peminjam bisa mengakses dokumen Pesanan Pembelian / Purchase Order lewat platform Mbizmarket.co.id. Triknya, Calon Peminjam harus login terlebih dulu, masuk sebagai Penjual, kemudian akses halaman dasbor Penjual. 

  1. Registrasi sebagai Peminjam

Kemudian calon peminjam wajib memenuhi sebagian data pada tahapan pendaftaran ataupun registrasi buat bisa melaksanakan pengajuan pinjaman. Masih pada halaman daftar Pemesanan Pembelian/ Purchase Order, di pojok kanan kolom daftar Pemesanan Pembelian/ Purchase Order Calon Peminjam bisa menekan tombol Ajukan Pinjaman. 

Calon Peminjam kemudian akan diarahkan ke halaman berisi informasi singkat tentang pembiayaan atas Pemesanan Pembelian / Purchase Order. Silahkan dibaca terlebih dahulu, pelajari juga Syarat dan Ketentuan terkait pengajuan pinjaman.

  1. Ajukan Pinjaman

Setelah Status Pinjaman Anda sebagai Calon Peminjam wajib aktif, Anda dapat langsung melakukan pinjaman dengan memilih dokumen Pemesanan Pembelian / Purchase Order dengan Jenis Pembayaran = TOP dan Status Transaksi = Siap Dikirim.

Untuk mengecek status pinjaman, Anda bisa menekan tombol Cek Status Pinjaman yang tersedia di pojok kanan kolom daftar Pemesanan Pembelian / Purchase Order.

Fitur Pembiayaan Atas Pemesanan Pembelian ini dapat membantu para pelaku usaha dalam mengatasi masalah pembiayaan di masa pandemi ini. Untuk informasi lengkap tentang fitur ini, Anda juga mengakses https://www.mbizmarket.co.id/loan