Reading Time: 2 minutes

Kebijakan WFH atau Work From Home banyak diambil oleh perusahaan di masa pandemi seperti sekarang ini. Saat Anda harus bekerja dari rumah, sudah tentu ketersediaan laptop atau komputer jadi hal yang wajib. Jika Anda tak memilikinya, Anda bisa pakai jasa sewa komputer kok. Agar penyewaan terasa efektif dan tentunya hemat di kantong, Anda bisa terapkan 5 tips ini saat menyewanya.

  • Sesuaikan Durasi Penyewaan dengan Masa WFH

Penyedia jasa penyewaan komputer atau laptop umumnya memiliki durasi penyewaan yang bisa dipilih oleh pelanggan sesuai kebutuhan. Ada penyewaan harian, bulanan, bahkan tahunan. Oleh karena itu, ada baiknya Anda pilih durasi sewa yang sesuai dengan lamanya masa WFH yang akan Anda jalani nantinya. Semakin lama masa sewa, tentu tarifnya juga akan semakin besar.

Jika sekiranya Anda hanya butuh laptop atau komputer ini di hari tertentu saja, misalnya untuk meeting virtual, maka Anda bisa sewa per hari saja. Namun, jika pekerjaan memang mengharuskan Anda untuk berhadapan dengan laptop atau komputer sepanjang waktu dalam beberapa bulan, maka pilihlah sewa bulanan. Intinya, jangan sampai laptop sudah disewa, namun tak optimal penggunaannya.

  • Baiknya Pilih Laptop Tipe Terbaru

Saat akan menyewa laptop untuk kebutuhan WFH, jangan segan untuk menanyakan laptop tipe apa saja yang disewakan. Baiknya, Anda pilih laptop dengan tipe yang paling terbaru. Mengapa harus yang terbaru? Alasannya karena sudah pasti akan lebih nyaman saat digunakan. Namun, jika Anda sudah terbiasa dengan laptop tipe tertentu di kantor, bisa juga memilih dengan tipe yang sama.

  • Cari Tahu Software yang Dimiliki oleh Laptop

Jika ingin puas memakai jasa sewa komputer, maka jangan ragu menanyakan perangkat lunak atau software apa saja yang dimiliki oleh laptop tersebut. Apalagi bagi Anda yang memang membutuhkan software tertentu untuk bekerja. Semakin lengkap software yang terdapat dalam laptop tersebut, semakin bagus laptop tersebut untuk Anda sewa.

Jika sekiranya di dalam laptop belum terinstal software yang Anda butuhkan, coba minta penyedia sewa untuk meng-instal-kannya. Hal ini pun berlaku untuk aplikasi dan driver tertentu. Dengan begini, Anda tak perlu pusing sendiri untuk menginstal software tersebut sesampainya Anda di rumah. Pekerjaan Anda pun nantinya bisa dikerjakan dengan lancar dan nyaman tentunya.

  •  Perhatikan Daya Baterai Laptop Sewaan

Saat akan menyewa laptop, tanyakan pada pemiliknya mengenai daya baterai laptop tersebut. Baiknya, Anda pilih laptop dengan daya baterai yang masih bagus, sehingga Anda tak perlu daya listrik saat menggunakannya. Laptop dengan daya baterai yang masih optimal, bakal membuat Anda bisa bekerja dalam waktu lama, baik di dalam maupun luar rumah, seperti beranda.

  • Cek Ketersediaan dan Kondisi Charger Laptop

Terakhir, cek ketersediaan dan kondisi charger laptop yang akan disewa. Pilihlah laptop dengan kondisi charger yang masih baik, sehingga proses pengisian ulang daya baterainya pun bisa berlangsung normal. Hindari penyewaan laptop dengan charger yang goyang atau tak lagi bagus kondisinya, karena hal tersebut pasti akan mempengaruhi Anda saat tengah bekerja nantinya.

Baca juga : Rekomendasi 5 Modem untuk Laptop Harga Terjangkau

Jangan patah semangat saat Anda diminta untuk WFH, namun tak ada laptop atau komputer di rumah yang bisa dipakai. Anda bisa kunjungi tempat sewa komputer, untuk kemudian menyewa laptop atau komputer sesuai dengan durasi WFH Anda. Jangan lupa untuk menerapkan 5 tips di atas saat akan menyewanya, agar laptop atau komputer yang Anda sewa berkualitas dan WFH pun lancar.

Penulis

Tulis Komentar