Reading Time: 3 minutes

Printer termasuk salah satu perangkat yang paling sering digunakan para pelajar dan pekerja kantoran. Salah satu merek terbaik yang bisa Anda jumpai di pasaran dan cukup banyak digunakan adalah Canon. Ada banyak printer Canon yang bisa Anda pilih dengan spesifikasi terbaik. Kalau mau yang murah, ini rekomendasinya!

Canon Pixma iP2870S

Printer dari merek Canon pertama yang memiliki kualitas oke namun harganya terjangkau adalah Canon Pixma iP2870S. Printer yang satu ini mampu menghasilkan kualitas pencetakan yang baik. Kecepatan cetaknya adalah standar ISO kertas A4 untuk monokrom adalah 8. Ipm dan 4.0 ipm untuk yang warna.

Untuk resolusi pencetakan maksimal adalah 4800 x 600 dpi sehingga warnanya lumayan tajam. Printer ini juga dilengkapi dengan fitur auto power on yang mampu mendeteksi perintah pencetakan lalu mengaktifkan Pixma iP2870S secara otomatis menggunakan koneksi USB. Untuk harga, printer ini hanya dibanderol sekitar Rp545.000,- saja.

Canon Pixma iP2770

Selanjutnya adalah Canon Pixma iP2770. Printer yang satu ini bisa dibilang printer kelas rumahan yang memiliki performa tinggi. Printer ini bisa mencetak foto dengan hasil yang tajam dan jelas dan ia bisa mengombinasikan kualitas dengan kecepatan untuk memberikan hasil cetakan yang maksimal.

Resolusi cetakan yang bisa dihasilkan adalah 4800 x 1200 dpi. Dengan begitu, kualitas hasil cetakan tidak akan mengecewakan. Tak hanya itu saja, printer Canon yang satu ini bisa mencetak sebuah foto borderless berukuran 4 x 6 inci hanya dalam waktu 55 detik saa. Untuk harga sendiri, printer ini dibanderol Rp750.000,- per unit.

Canon Pixma E410

Anda juga bisa memilih Canon Pixma E410. Printer yang satu ini merupakan printer all in one yang multifungsi. Ia memiliki kemampuan mencetak, melakukan scan, serta fotokopi. Kecepatan cetaknya adalah standar ISO untuk cetak warna yakni 4.0 ipm dan 8.0 ipm untuk monokrom.

Baca juga :

Selain itu, ia juga dilengkapi dengan fitur auto power on yang secara responsif bisa mendeteksi perintah pencetakan dan menyambungkan koneksi dengan USB. Ia juga dilengkapi dengan fitur quiet mode yang berguna untuk mengurangi kebisingan saat mencetak. Untuk harga, printer yang satu ini dibanderol sekitar Rp869.000,- per unit.

Canon Pixma MG2570S

Selanjutnya, Anda bisa memilih Canon pixma MG2570S. Printer yang satu ini juga memiliki kemampuan mencetak dokumen, melakukan scan juga fotokopi. Standar kecepatan mencetaknya juga sama dengan printer Canon Pixma E410. Printer yang satu ini pun dilengkapi dengan fitur auto power on.

Gunanya tentu saja untuk memudahkan pengguna dalam mencetak dokumen. Desain dari printer ini sangat simpel sehingga Anda bisa meletakkannya dengan mudah meski ruangnya terbatas. Untuk harga sendiri, printer dari Canon yang satu ini dibanderol sekitar Rp725.000,- per unit.

Canon Pixma MP287

Cobalah juga untuk memilih Canon Pixma MP287 yang juga merupakan printer all in one dan bisa digunakan untuk mencetak dokumen, melakukan scan dan fotokopi. Ia juga memiliki kecepatan cetak yang tinggi, 8,4 ipm untuk monokrom dan 4.8 ipm untuk warna. Harganya sendiri adalah Rp999.000,- per unit.

Itulah beberapa printer Canon yang bisa Anda pilih untuk mendukung aktivitas harian Anda. Meski harganya terbilang murah, bukan berarti kualitas dari printer tersebut murahan. Spesifikasinya cukup oke untuk digunakan harian. Anda bahkan bisa cetak foto dan melakukan scan untuk beberapa printer yang akan semakin mempermudah kerja Anda.

Penulis

Tulis Komentar