Reading Time: 2 minutes

Saat ini semua orang telah bersiap untuk menghadapi new normal di kantor. Pandemi memang belum berakhir namun kita tetap harus melanjutkan aktivitas. Tak perlu cemas, Anda tetap bisa beraktivitas dan bekerja dengan nyaman di masa new normal ini.

Benda yang harus Anda miliki saat menghadapi new normal di kantor

  1. Masker

Benda yang satu ini tentu saja wajib untuk Anda miliki dan harus selalu dibawa saat beraktivitas sehari-hari. Tidak hanya membawa satu masker untuk dipakai, pastikan untuk menyediakan masker cadangan di dalam tas. Ingat, masker kain maksimal hanya boleh dipakai selama 4 jam.

Lakukan penggantian masker secara rutin agar bakteri tidak berkembang biak dan malah membahayakan kesehatan Anda. Gunakan produk masker kain yang nyaman dan pas di wajah. Pastikan masker bisa menempel dengan baik dan pas sehingga bisa melindungi secara optimal.

  1. Face Shield

Jika masker saja dirasa kurang bisa memberikan perlindungan, maka pakailah face shield. Sekarang alat ini sudah bisa ditemukan dengan mudah di pasaran baik secara online maupun offline. Ada produk face shield tipe kacamata maupun karet yang dilingkarkan di kepala. Pilih jenis face shield yang paling nyaman menurut Anda.

  1. Hand Sanitizer

Selain masker, benda yang satu ini juga tak boleh ketinggalan. Selalu sediakan hand sanitizer untuk membersihkan tangan secara rutin selama beraktivitas. Memang benar bahwa mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir adalah yang terbaik. Namun, jika kondisi darurat dan tidak ada sabun maupun air, hand sanitizer menjadi pilihan.

  1. Tisu atau Sapu Tangan

Menghadapi new normal di kantor, sediakan juga tisu entah itu tisu basah dan tisu kering. Jika Anda tidak suka menggunakan tisu karena dianggap kurang ramah lingkungan, maka bawalah sapu tangan. Benda ini penting untuk dimiliki jika sewaktu-waktu Anda membutuhkannya sehingga tak perlu minta pada orang lain.

Jangan pernah meminjamkan sapu tangan Anda kepada orang lain. Bawalah lebih dari satu sapu tangan untuk digunakan. Setelah sampai di rumah, pastikan sapu tangan segera dimasukkan ke tempat kotoran dan dicuci bersih. Jangan menyimpan dan menggunakan sapu tangan selama berhari-hari.

  1. Alat Makan dan Bekal Pribadi

Demi melindungi diri sendiri, bawalah bekal makanan sendiri ke kantor. Jangan membeli makanan di kantin untuk sementara waktu karena tidak terjamin kebersihan dan kesehatannya. Belum lagi jika Anda harus menggunakan alat makan yang dipakai bersama-sama dengan rekan sekantor.

Bawalah bekal makanan sendiri dengan alat makan pribadi. Membawa bekal sendiri juga akan membantu Anda makan lebih sehat dan bersih. Tak hanya itu, kebiasaan ini juga bisa memberi keuntungan lain yaitu Anda jadi lebih hemat karena tak harus membeli makanan di luar.

  1. Alat Ibadah

Saat COVID-19 melanda, Anda sama sekali tidak dianjurkan menggunakan benda secara bergantian dengan orang lain. Termasuk alat ibadah seperti mukena, sarung, dan sajadah. Bawalah alat ibadah milik Anda sendiri dari rumah. Jangan memakainya secara bergantian karena bisa menyebabkan terjadinya penularan virus.

Baca juga : Bisnis Baru di Masa Pandemi Corona: Masker Kain

Anda juga tidak bisa memastikan kebersihan alat ibadah jika dipakai secara bergantian. Akan jauh lebih aman jika Anda membawa milik Anda sendiri.Itulah tadi 6 benda yang wajib dimiliki saat Anda menyambut era new normal di kantor. Pastikan bahwa Anda benar-benar mematuhi protokol kesehatan demi kenyamanan dan keamanan diri sendiri. Tetap jaga kebersihan diri, jaga jarak, dan hindari kerumunan demi memutus rantai penularan COVID-19.

Penulis

Tulis Komentar