Kategori

Inspirasi

Kategori

Tak semua bidang usaha yang mengalami dampak buruk saat pandemi COVID-19 ini mendera. Sebut saja usaha pengadaan atau supplier alat kesehatan yang malah makin banyak permintaan akan produknya saat pandemi ini berlangsung. Bagi Anda yang penasaran akan usaha kesehatan apa saja yang makin dibutuhkan kala pandemi seperti ini, berikut rangkumannya untuk Anda.

  • Apotek

Anda pasti setuju jika apotek termasuk usaha di bidang kesehatan yang makin meningkat jumlah pelanggannya kala pandemi ini berlangsung. Bagaimana tidak, jika sebelumnya orang-orang hanya belanja di apotek kala sakit saja, sekarang tak perlu menunggu sakit pun, apotek tetap saja diserbu. Bahkan banyak produk di apotek yang ludes dibeli konsumen saat pandemi ini.

Pada awal pandemi berlangsung, apotek diserbu banyak orang untuk mendapatkan masker. Selain masker, ragam vitamin yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh juga banyak dibeli oleh pembeli, saat mereka mengunjungi apotek. Bahkan sampai sekarang saat gaung pandemi sudah agak mereda, kewaspadaan masyarakat untuk melindungi diri masih terlihat dari apotek yang masih ramai dikunjungi.

  • Perusahaan Farmasi

Perusahaan yang bergerak di bidang farmasi tentunya sangat dibutuhkan kala pandemi COVID-19 ini berlangsung. Selain obat-obatan, vitamin dan suplemen untuk meningkatkan daya tahan tubuh merupakan produk yang juga sangat meningkat permintaannya oleh pasar. Jika biasanya saat orang mengalami demam biasa akan diabaikan saja, saat ini langsung mengonsumsi obat untuk meredakannya. 

Disamping obat-obatan, vitamin, dan juga suplemen, permintaan akan hand sanitizer juga sangat meningkat. Hampir semua orang sekarang ini membawa hand sanitizer, begitu pun dengan banyak tempat umum yang turut menyediakan hand sanitizer agar bisa terlindung dari kuman. Produk hand sanitizer yang ampuh, tentu hanya bisa diproduksi oleh perusahaan farmasi yang berlisensi.

Perusahaan yang bergerak di bidang pengadaan alat kesehatan atau supplier alat kesehatan bisa dibilang mengalami penjualan yang signifikan saat pandemi ini. Masyarakat yang semakin awas akan ancaman virus COVID-19, membuat mereka selalu melengkapi diri dengan beragam jenis alat kesehatan di kesehariannya.

Baca juga : 7 Jenis Sarung Tangan Safety Beserta Fungsinya

Ada beragam alat kesehatan yang dibutuhkan saat pandemi. Masyarakat umum biasanya membutuhkan masker dan juga face shield. Sedangkan untuk tenaga kesehatan, alat kesehatan berupa baju APD misalnya, juga sangat dibutuhkan ketersediaannya. Hingga ancaman virus COVID-19 ini menghilang, maka bisa dipastikan alat kesehatan ini akan selalu dibutuhkan. 

  • Layanan Kesehatan Online

Dikarenakan ruang gerak yang terbatas diakibatkan oleh penyebaran virus COVID-19, banyak orang yang beralih menggunakan layanan kesehatan online. Layanan kesehatan online ini umumnya bisa diakses via aplikasi, di mana nantinya pengguna bisa diskusi atau chat langsung dengan dokter. Nantinya, dokter akan meresepkan obat berdasarkan keluhan yang dirasakan.

Tak hanya itu saja, ada juga layanan kesehatan online, yang menyediakan jasa kunjungan langsung oleh dokter ke rumah Anda. Anda tentu merasa takut, jika sekiranya harus ke rumah sakit, untuk mendapatkan pengobatan. Nah dengan layanan kesehatan online ini, Anda juga bisa meminta dokter untuk datang langsung ke rumah Anda.  Usaha seperti supplier alat kesehatan, apotek, perusahaan farmasi, serta layanan kesehatan online sangat dibutuhkan kala pandemi seperti ini. Besarnya tingkat kebutuhan akan keempat usaha di bidang kesehatan ini, terlihat dari angka konsumennya yang makin hari, makin bertambah. Hingga pandemi ini berakhir, bisa dipastikan usaha di bidang kesehatan ini akan semakin dibutuhkan oleh masyarakat.