Waktu Baca / < 1 Menit

Mbizmarket.co.id telah menghadirkan fitur terbaru untuk mendukung Pembeli dan Penjual yang menerapkan Pajak Daerah pada setiap transaksinya, khususnya untuk instansi pemerintah.

Apa itu Fitur Pajak Daerah

Melalui fitur ini, Mbizmarket.co.id ikut membantu memfasilitasi pemerintah daerah dalam upaya meningkatkan pendapatan daerah.

Cara Pemakaian

Pembeli

Pembeli dapat menggunakan Fitur Pajak setelah Pembeli memproses barang atau jasa menjadi RFQ. Langkah berikutnya adalah:

  • Buka detil RFQ lalu Anda bisa memilih pengaturan pajak untuk Keseluruhan atau Satuan untuk setiap pemesanan barang atau jasa.
  • Anda bisa memilih sistem pajak PPN atau Pajak Daerah.

Catatan: Sifat Pajak Daerah pada sistem Mbizmarket.co.id ini menggantikan PPN yang sebelumnya sudah ada pada setiap pemesanan barang atau jasa.

Penjual

Penjual dapat menggunakan Fitur Pajak ketika Penjual menerima RFQ dari pembeli.

  • Buka detil RFQ dan Anda bisa memilih pengaturan pajak untuk Keseluruhan atau Satuan untuk setiap pemesanan barang atau jasa.
  • Anda bisa memilih sistem pajak PPN atau Pajak Daerah.
  • Apabila ada Negosiasi Penawaran (Quotation) dari Pembeli. Anda juga bisa menambahkan informasi Pajak Daerah melalui Form Negosiasi Penawaran (Quotation).

Catatan: Apabila sudah melengkapi informasi Pajak Daerah, informasi tersebut akan tampil pada halaman Konfirmasi dan Detil Penawaran (Quotation).

Ayo dukung peningkatan pendapatan pemerintah daerah Anda melalui Fitur Pajak di Mbizmarket!

Penulis

Tulis Komentar