Waktu Baca / 2 Menit

Ide Bisnis – Pebisnis itu dilahirkan atau diciptakan? Apa jiwa kewirausahaan itu bisa dibentuk? Keduanya adalah jawaban yang benar. Bahkan di masa pandemi ini, banyak orang beralih menjadi pengusaha dadakan karena keadaan.

Hasilnya? Cukup banyak yang berhasil dan lanjut meneruskan usahanya! Bagi kamu yang masih ragu apakah bisa jadi pebisnis, mungkin 4 ide jualan ini bisa jadi pilihan yang menarik!

1. Aksesoris Dekorasi Rumah

Berlanjutnya sistem kerja #dirumah aja atau work from home di awal tahun 2021 membuat banyak pekerja harus membuat rumahnya senyaman mungkin.

Bagi kamu yang memiliki ketertarikan akan barang unik, kreatif dan berhubungan dengan perlengkapan rumah tangga ini adalah bisnis yang cocok. Barang yang dicari bisa berupa wallpaper dinding, karpet mini, kursi, seprai dan sarung bantal, meja kerja portable, bean bag dan masih banyak lainnya.

Baca juga:
Catat 5 Tips Penting Mulai Bisnis Tanaman!

Tidak harus produksi sendiri, kamu bisa jadi reseller kok sebagai pemula untuk melihat tren penjualan di kuartal pertama.

2. Reseller Frozen Food

Bisnis frozen food masih berlanjut! Kalau gak punya modal untuk bikin sendiri atau bereksperimen, lebih baik jadi reseller saja dulu di 2 bulan pertama.

Dimsum, nugget, tempura, sosis, daging potongan steak, dan aneka shabu shabu set untuk steambot juga menjadi pertolongan pertama banyak orang saat bingung masak di rumah.

Cek jenis-jenis varian yang laku dari kompetitormu dan jangan sampai memilih varian yang tidak cocok di lidah orang Indonesia ya.

3. Ide Bisnis Barang Fashion

Kata siapa pandemi bikin orang gak beli baju lagi? Sejak tahun lalu, baju piyama dengan motif yang unik jadi incaran banyak orang. Mulai dari piyama setelan, daster, ataupun baju yang bikin nyaman dan adem untuk di rumah jadi booming.

Untuk baju bepergian, tren shibori di 2 tahun terakhir juga masih berlanjut. Baju shibori dan tie dye yang melalui teknik pembuatan khusus akhirnya menghasilkan model berbeda di setiap hasilnya. Kalau belum berani untuk buat sendiri, cari opsi untuk jadi reseller.

Jadi, gak perlu harus buat sendiri dulu untuk para pengusaha baru. Tahap awal bisa jadi reseller, pelajari tren pembelian dan teknis promosi yang tepat, dan jika sudah lebih percaya diri boleh mulai produksi sendiri. Ayo #biznisbangkit!

Penulis

Tulis Komentar